Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2004

TINJAUAN TENTANG PELAKSANAAN PROMOSI KORPORAT DI PT POS INDONESIA

Tugas Akhir, 14 / 2004 / PM
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:25
Oleh : Fitriana Siregar (01701032), Polban
Dibuat : 2004, dengan 1 file

Keyword : Promosi

ABSTRAK





Tujuan dari kerja praktek yang saya lakukan di PT Pos Indonesia adalah untuk mengidentifikasi bagaimana strategi promosi yang dilakukan, kegiatan promosi apa saja yang telah dilaksanakan, media apa yang digunakan, hambatan apa yang dihadapi, serta bagaimana melakukan evaluasi terhadap kegiatan promosi tersebut.





Dalam pelaksanaan kegiatan promosi, PT Pos Indonesia menggunakan strategi partisipatif, informative, serta memposisikan media sebagai tulang punggung komunikasi perusahaan. Sedangkan media yang digunakan adalah print and broadcast media. Selain itu, perusahaan juga menggunakan advertising melalui media (televisi, radio, majalah, surat kabar), public relation melalui program executive gathering, publicity, dan sales promotion. Adapun evaluasi yang dilakukan perusahaan yaitu dengan menganalisa setiap pemberitaan di media cetak baik nasional maupun daerah. Dari hasil analisa menunjukkan bahwa kegiatan promosi yang telah dilakukan cukup berhasil.

Deskripsi Alternatif :

ABSTRAK





Tujuan dari kerja praktek yang saya lakukan di PT Pos Indonesia adalah untuk mengidentifikasi bagaimana strategi promosi yang dilakukan, kegiatan promosi apa saja yang telah dilaksanakan, media apa yang digunakan, hambatan apa yang dihadapi, serta bagaimana melakukan evaluasi terhadap kegiatan promosi tersebut.





Dalam pelaksanaan kegiatan promosi, PT Pos Indonesia menggunakan strategi partisipatif, informative, serta memposisikan media sebagai tulang punggung komunikasi perusahaan. Sedangkan media yang digunakan adalah print and broadcast media. Selain itu, perusahaan juga menggunakan advertising melalui media (televisi, radio, majalah, surat kabar), public relation melalui program executive gathering, publicity, dan sales promotion. Adapun evaluasi yang dilakukan perusahaan yaitu dengan menganalisa setiap pemberitaan di media cetak baik nasional maupun daerah. Dari hasil analisa menunjukkan bahwa kegiatan promosi yang telah dilakukan cukup berhasil.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
OrganisasiPolban
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing : Lusianus Kusdibyo, MBA, Editor:

Download...