Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2004
TINJAUAN TENTANG PELAKSANAAN PROMOSI KORPORAT DI PT POS INDONESIA
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:25
Oleh : Fitriana Siregar (01701032), Polban
Dibuat : 2004, dengan 1 file
Keyword : Promosi
ABSTRAK
Tujuan dari kerja praktek yang saya lakukan di PT Pos Indonesia adalah untuk mengidentifikasi bagaimana strategi promosi yang dilakukan, kegiatan promosi apa saja yang telah dilaksanakan, media apa yang digunakan, hambatan apa yang dihadapi, serta bagaimana melakukan evaluasi terhadap kegiatan promosi tersebut.
Dalam pelaksanaan kegiatan promosi, PT Pos Indonesia menggunakan strategi partisipatif, informative, serta memposisikan media sebagai tulang punggung komunikasi perusahaan. Sedangkan media yang digunakan adalah print and broadcast media. Selain itu, perusahaan juga menggunakan advertising melalui media (televisi, radio, majalah, surat kabar), public relation melalui program executive gathering, publicity, dan sales promotion. Adapun evaluasi yang dilakukan perusahaan yaitu dengan menganalisa setiap pemberitaan di media cetak baik nasional maupun daerah. Dari hasil analisa menunjukkan bahwa kegiatan promosi yang telah dilakukan cukup berhasil.
ABSTRAK
Tujuan dari kerja praktek yang saya lakukan di PT Pos Indonesia adalah untuk mengidentifikasi bagaimana strategi promosi yang dilakukan, kegiatan promosi apa saja yang telah dilaksanakan, media apa yang digunakan, hambatan apa yang dihadapi, serta bagaimana melakukan evaluasi terhadap kegiatan promosi tersebut.
Dalam pelaksanaan kegiatan promosi, PT Pos Indonesia menggunakan strategi partisipatif, informative, serta memposisikan media sebagai tulang punggung komunikasi perusahaan. Sedangkan media yang digunakan adalah print and broadcast media. Selain itu, perusahaan juga menggunakan advertising melalui media (televisi, radio, majalah, surat kabar), public relation melalui program executive gathering, publicity, dan sales promotion. Adapun evaluasi yang dilakukan perusahaan yaitu dengan menganalisa setiap pemberitaan di media cetak baik nasional maupun daerah. Dari hasil analisa menunjukkan bahwa kegiatan promosi yang telah dilakukan cukup berhasil.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | Polban |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing : Lusianus Kusdibyo, MBA, Editor:
Download...
File : 14-2004-PM.pdf
(398648 bytes)