Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2004

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK MOBILE PHONE NOKIA, SIEMENS, DAN SONY ERICSSON TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BANDUNG

Tugas Akhir, 20 / 2004 / PM
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:26
By : Raih Susa Perlambang (01702017), Polban
Created : 2004, with 1 files

Keyword : Kepuasan Konsumen, Produk

ABSTRAK





Penelitian ini membandingkan kualitas produk Nokia, Siemen dan Sony Ericsson untuk melihat sejauh mana pengaruh dari perceived quality terhadap kepuasan pelanggan. Metoda analisis yang akan digunakan untuk membandingkan ketiga produk tersebut adalah analisis korelasi, regresi, deskriptif dan Friedman test. Dari metoda analisis tersebut memberikan hasil sebagai berikut, pertama nilai korelasi pada merek Nokia yaitu sebesar 0.830, merek Siemen yaitu sebesar 0.852 dan merek Sony Ericsson mempunyai nilai korelasi sebesar 0.609. Pada hasil analisis ini menunjukan bahwa ada perbedaan nilai korelasi dari ketiga merek tersebut.





Kedua, hasil analisis regresi menunjukan bahwa dimensi yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada merek Nokia yaitu antara lain dimensi fit & finish, performance, servistability, conformance dan feature hal ini memberikan kontribusi kepada kepuasan pelanggan sebesar 79.7 %. Pada merek Siemen dimensi tersebut yaitu antara lain dimensi fit & finish, reliability, durability dan feature yang memberikan kontribusi sebesar 75.3 kepada kepuasan pelanggan sedangkan pada merek Sony Ericsson, dimensi yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan yaitu antara lain dimensi reliability, fit & finish, servistability dan durability yang memberikan kontribusi sebesar 48.3. Penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada 315 responden, dengan pembagian setiap mereknya yaitu sebanyak 105 responden.

Description Alternative :

ABSTRAK





Penelitian ini membandingkan kualitas produk Nokia, Siemen dan Sony Ericsson untuk melihat sejauh mana pengaruh dari perceived quality terhadap kepuasan pelanggan. Metoda analisis yang akan digunakan untuk membandingkan ketiga produk tersebut adalah analisis korelasi, regresi, deskriptif dan Friedman test. Dari metoda analisis tersebut memberikan hasil sebagai berikut, pertama nilai korelasi pada merek Nokia yaitu sebesar 0.830, merek Siemen yaitu sebesar 0.852 dan merek Sony Ericsson mempunyai nilai korelasi sebesar 0.609. Pada hasil analisis ini menunjukan bahwa ada perbedaan nilai korelasi dari ketiga merek tersebut.





Kedua, hasil analisis regresi menunjukan bahwa dimensi yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada merek Nokia yaitu antara lain dimensi fit & finish, performance, servistability, conformance dan feature hal ini memberikan kontribusi kepada kepuasan pelanggan sebesar 79.7 %. Pada merek Siemen dimensi tersebut yaitu antara lain dimensi fit & finish, reliability, durability dan feature yang memberikan kontribusi sebesar 75.3 kepada kepuasan pelanggan sedangkan pada merek Sony Ericsson, dimensi yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan yaitu antara lain dimensi reliability, fit & finish, servistability dan durability yang memberikan kontribusi sebesar 48.3. Penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada 315 responden, dengan pembagian setiap mereknya yaitu sebanyak 105 responden.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTPPOLBAN
OrganizationPolban
Contact NameErlin Arvelina
AddressJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
CityBandung
RegionJawa Barat
CountryIndonesia
Phone022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
Administrator E-mailerlin.arvelina@polban.ac.id
CKO E-mailerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Contributor...

  • Pembimbing : Eddy Syah Yahya, MBA, Editor:

Downnload...