Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2004

RENCANA PEMASARAN PERUSAHAAN 'MAJU' UNTUK KOPI CAP 'CANGKIR' DI KUNINGAN

Tugas Akhir, 18 / 2004 / PM
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:26
Oleh : Sendy Nurdiansyah (01701040), Polban
Dibuat : 2004, dengan 0 file

Keyword : Rencana Pemasaran

ABSTRAK





Perusahaan MAJU merupakan perusahaan perseorangan yang beralamat di Jalan Pesantren no 109, Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, dan bergerak dibidang produksi kopi bubuk tradisional. Perusahaan MAJU telah memiliki izin usaha dari Depnaker dengan nomor Tanda Daftar Perusahaan (TDP) no 10175600048. Perusahaan MAJU memproduksi kopi bubuk dengan merek kopi bubuk cap "Cangkir", dan nomor Depkes no 520/10.13/2002.





Dalam melaksanakan proses pemasaran, perusahaan MAJU akan melakukan 7 (tujuh) langkah atau strategi yang akan di gunakan untuk mencapai rencana tujuan perusahaan, yaitu Interpersonal Bond, Menciptakan Icon Produk, Peningkatan Promosi, Peningkatan Pelayanan terhadap Karyawan, Menambah Mesin Produksi, Melakukan Distrihusi Intensif, dan Product Assortment yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Selain itu, penetapan harga yang dilakukan adalah penetapan harga berdasarkan biaya (Cost Bused Pricing).





Untuk tahun 2005 direncanakan penjualan sebesar 20.000 kg kopi dalam satu tahun, dengan cakupan pasar lokal di Kuningan. Dengan harga yang ditetapkan sebesar Rp 12.500,00 per unit untuk kopi 1 Kg, dan Rp 2.000,00 per unit untuk kopi l Ons (kotak). Proyeksi penjualan total dari kopi cap "Cangkir" adalah sebesar Rp 306.250.000,00, dengan tingkat keuntungan yang diperoleh sebesar Rp 44.319.000,00. Dengan modal yang diinvestasikan oleh pemilik perusahaan MAJU sebesar Rp 200.000.00,00, jadi dari rencana pemasaran ini dapat diperoleh tingkat pengembalian modal (Return On Investment) sebesar 22,16%.

Deskripsi Alternatif :

ABSTRAK





Perusahaan MAJU merupakan perusahaan perseorangan yang beralamat di Jalan Pesantren no 109, Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, dan bergerak dibidang produksi kopi bubuk tradisional. Perusahaan MAJU telah memiliki izin usaha dari Depnaker dengan nomor Tanda Daftar Perusahaan (TDP) no 10175600048. Perusahaan MAJU memproduksi kopi bubuk dengan merek kopi bubuk cap "Cangkir", dan nomor Depkes no 520/10.13/2002.





Dalam melaksanakan proses pemasaran, perusahaan MAJU akan melakukan 7 (tujuh) langkah atau strategi yang akan di gunakan untuk mencapai rencana tujuan perusahaan, yaitu Interpersonal Bond, Menciptakan Icon Produk, Peningkatan Promosi, Peningkatan Pelayanan terhadap Karyawan, Menambah Mesin Produksi, Melakukan Distrihusi Intensif, dan Product Assortment yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Selain itu, penetapan harga yang dilakukan adalah penetapan harga berdasarkan biaya (Cost Bused Pricing).





Untuk tahun 2005 direncanakan penjualan sebesar 20.000 kg kopi dalam satu tahun, dengan cakupan pasar lokal di Kuningan. Dengan harga yang ditetapkan sebesar Rp 12.500,00 per unit untuk kopi 1 Kg, dan Rp 2.000,00 per unit untuk kopi l Ons (kotak). Proyeksi penjualan total dari kopi cap "Cangkir" adalah sebesar Rp 306.250.000,00, dengan tingkat keuntungan yang diperoleh sebesar Rp 44.319.000,00. Dengan modal yang diinvestasikan oleh pemilik perusahaan MAJU sebesar Rp 200.000.00,00, jadi dari rencana pemasaran ini dapat diperoleh tingkat pengembalian modal (Return On Investment) sebesar 22,16%.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
OrganisasiPolban
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing : Tjetjep Djatnika, MBA, Editor: