Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2004
RENCANA PEMASARAN PERUSAHAAN 'MAJU' UNTUK KOPI CAP 'CANGKIR' DI KUNINGAN
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:26
Oleh : Sendy Nurdiansyah (01701040), Polban
Dibuat : 2004, dengan 0 file
Keyword : Rencana Pemasaran
ABSTRAK
Perusahaan MAJU merupakan perusahaan perseorangan yang beralamat di Jalan Pesantren no 109, Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, dan bergerak dibidang produksi kopi bubuk tradisional. Perusahaan MAJU telah memiliki izin usaha dari Depnaker dengan nomor Tanda Daftar Perusahaan (TDP) no 10175600048. Perusahaan MAJU memproduksi kopi bubuk dengan merek kopi bubuk cap "Cangkir", dan nomor Depkes no 520/10.13/2002.
Dalam melaksanakan proses pemasaran, perusahaan MAJU akan melakukan 7 (tujuh) langkah atau strategi yang akan di gunakan untuk mencapai rencana tujuan perusahaan, yaitu Interpersonal Bond, Menciptakan Icon Produk, Peningkatan Promosi, Peningkatan Pelayanan terhadap Karyawan, Menambah Mesin Produksi, Melakukan Distrihusi Intensif, dan Product Assortment yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Selain itu, penetapan harga yang dilakukan adalah penetapan harga berdasarkan biaya (Cost Bused Pricing).
Untuk tahun 2005 direncanakan penjualan sebesar 20.000 kg kopi dalam satu tahun, dengan cakupan pasar lokal di Kuningan. Dengan harga yang ditetapkan sebesar Rp 12.500,00 per unit untuk kopi 1 Kg, dan Rp 2.000,00 per unit untuk kopi l Ons (kotak). Proyeksi penjualan total dari kopi cap "Cangkir" adalah sebesar Rp 306.250.000,00, dengan tingkat keuntungan yang diperoleh sebesar Rp 44.319.000,00. Dengan modal yang diinvestasikan oleh pemilik perusahaan MAJU sebesar Rp 200.000.00,00, jadi dari rencana pemasaran ini dapat diperoleh tingkat pengembalian modal (Return On Investment) sebesar 22,16%.
ABSTRAK
Perusahaan MAJU merupakan perusahaan perseorangan yang beralamat di Jalan Pesantren no 109, Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, dan bergerak dibidang produksi kopi bubuk tradisional. Perusahaan MAJU telah memiliki izin usaha dari Depnaker dengan nomor Tanda Daftar Perusahaan (TDP) no 10175600048. Perusahaan MAJU memproduksi kopi bubuk dengan merek kopi bubuk cap "Cangkir", dan nomor Depkes no 520/10.13/2002.
Dalam melaksanakan proses pemasaran, perusahaan MAJU akan melakukan 7 (tujuh) langkah atau strategi yang akan di gunakan untuk mencapai rencana tujuan perusahaan, yaitu Interpersonal Bond, Menciptakan Icon Produk, Peningkatan Promosi, Peningkatan Pelayanan terhadap Karyawan, Menambah Mesin Produksi, Melakukan Distrihusi Intensif, dan Product Assortment yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Selain itu, penetapan harga yang dilakukan adalah penetapan harga berdasarkan biaya (Cost Bused Pricing).
Untuk tahun 2005 direncanakan penjualan sebesar 20.000 kg kopi dalam satu tahun, dengan cakupan pasar lokal di Kuningan. Dengan harga yang ditetapkan sebesar Rp 12.500,00 per unit untuk kopi 1 Kg, dan Rp 2.000,00 per unit untuk kopi l Ons (kotak). Proyeksi penjualan total dari kopi cap "Cangkir" adalah sebesar Rp 306.250.000,00, dengan tingkat keuntungan yang diperoleh sebesar Rp 44.319.000,00. Dengan modal yang diinvestasikan oleh pemilik perusahaan MAJU sebesar Rp 200.000.00,00, jadi dari rencana pemasaran ini dapat diperoleh tingkat pengembalian modal (Return On Investment) sebesar 22,16%.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | Polban |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing : Tjetjep Djatnika, MBA, Editor: