Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2004

ANALISIS SIKAP MAHASISWI POLBAN TERHADAP SABUN MANDI CAIR MEREK BIORE

Tugas Akhir, 25 / 2004 / PM
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:26
Oleh : Vita Gandina (01701019), Polban
Dibuat : 2004, dengan 1 file

Keyword : Perilaku Konsumen, Sikap

ABSTRAK





Sikap merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam keputusan pembelian konsumen. Sikap mencerminkan apa yang konsumen pikirkan dan rasakan tentang suatu produk. Pengetahuan tentang sikap konsumen dapat membantu marketer dalam mengembangkan strategi pemasaran, seperti pengembangan produk, reposisi produk, promosi produk, dan memprediksikan perilaku konsumen secara umum. Konsumen yang menyukai suatu produk cenderung untuk membeli dan menggunakan produk tersebut. Karena alasan ini, maka sikap penting untuk dipelajari dan diukur.





Kuesioner digunakan untuk pengumpulan data. Banyaknya sampel yang ditentukan pada penelitian ini adalah 300 responden. Data dianalisis dengan menggunakan skala Semantic Differential dan Fishbein Model of Attitude. Hasil dari skala menunjukkan bahwa konsumen memiliki sikap yang positif terhadap sabun mandi cair merek Biore. Fishbein Model of Attitude menunjukkan hasil analisa sebesar 19.0085, hal ini menunjukkan bahwa konsumen memiliki sikap yang cukup baik terhadap sabun mandi cair merek Biore.

Deskripsi Alternatif :

ABSTRAK





Sikap merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam keputusan pembelian konsumen. Sikap mencerminkan apa yang konsumen pikirkan dan rasakan tentang suatu produk. Pengetahuan tentang sikap konsumen dapat membantu marketer dalam mengembangkan strategi pemasaran, seperti pengembangan produk, reposisi produk, promosi produk, dan memprediksikan perilaku konsumen secara umum. Konsumen yang menyukai suatu produk cenderung untuk membeli dan menggunakan produk tersebut. Karena alasan ini, maka sikap penting untuk dipelajari dan diukur.





Kuesioner digunakan untuk pengumpulan data. Banyaknya sampel yang ditentukan pada penelitian ini adalah 300 responden. Data dianalisis dengan menggunakan skala Semantic Differential dan Fishbein Model of Attitude. Hasil dari skala menunjukkan bahwa konsumen memiliki sikap yang positif terhadap sabun mandi cair merek Biore. Fishbein Model of Attitude menunjukkan hasil analisa sebesar 19.0085, hal ini menunjukkan bahwa konsumen memiliki sikap yang cukup baik terhadap sabun mandi cair merek Biore.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
OrganisasiPolban
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing : Deddy Saefulloh, MBA, Editor:

Download...