Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing : Agustinus C. Februadi, M.Phil, Editor:

Download...

Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2005

AKURASI PREDIKSI TINGKAT PEMBELIAN FAST MOVING CONSUMER GOODS DENGAN MENGGUNAKAN SKALA JUSTER METODE MULTIPLE QUESTION

Tugas Akhir, 47 / 2005 / PM
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:34
Oleh : Irfan Teguh Pribadi (02701018), Polban
Dibuat : 2006-06-23, dengan 1 file

Keyword : Perilaku Konsumen, Perilaku Pembelian, Prediksi Tingkat Pembelian, Skala Juster, Metode Multiple Question

ABSTRAK




Perelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat akurasi Juster scale dalam memprediksi tingkat pembelian beberapa barang yang termasuk kedalam Fast Moving Consumer Goods (sikat gigi, sabun mandi, shampo, gula pasir dan telur) dengan menggunakan Metode Multiple Question. Tujuan yang kedua adalah untuk mengetahui apakah usia dan pendidikan berdampak terhadap level pemahaman responden.. Responden dipilh berdasar tiga kategori yaitu usia dan pendidikan (usia 1. usia muda <30. 2. usia sedang 30-50, 3. usia tua >50 dan pendidikan : 1. pendidikan rendah SMU). Proses pengambilan data dilakukan dua kali. Pada pengambilan data pertama responden diminta untuk menyebutkan angka prediksi pembelian saja. Setelah empat minggu responden baru memberitahukan pembelian aktual barang-barang yang mereka rencanakan sehingga tingkat akurasi skala akan diketahui setelah empat minggu dari pengambilan data pertama, dan ditunjukkan dengan angka percentage error...

Deskripsi Alternatif :

ABSTRAK




Perelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat akurasi Juster scale dalam memprediksi tingkat pembelian beberapa barang yang termasuk kedalam Fast Moving Consumer Goods (sikat gigi, sabun mandi, shampo, gula pasir dan telur) dengan menggunakan Metode Multiple Question. Tujuan yang kedua adalah untuk mengetahui apakah usia dan pendidikan berdampak terhadap level pemahaman responden.. Responden dipilh berdasar tiga kategori yaitu usia dan pendidikan (usia 1. usia muda <30. 2. usia sedang 30-50, 3. usia tua >50 dan pendidikan : 1. pendidikan rendah SMU). Proses pengambilan data dilakukan dua kali. Pada pengambilan data pertama responden diminta untuk menyebutkan angka prediksi pembelian saja. Setelah empat minggu responden baru memberitahukan pembelian aktual barang-barang yang mereka rencanakan sehingga tingkat akurasi skala akan diketahui setelah empat minggu dari pengambilan data pertama, dan ditunjukkan dengan angka percentage error...

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
OrganisasiPolban
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id