Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2006
ANALISIS SIKAP PEMAKAI DAN BUKAN PEMAKAI TERHADAP ATRIBUT PRODUK CITRA HANDYBODY LOTION (Aplikasi Model Sikap Fishbein Terhadap Objek)
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:37
Oleh : Seri Ulina Br. Sembiring (03702004), Polban
Dibuat : 2006-10-04, dengan 1 file
Keyword : Sikap Konsumen, Atribut Produk
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sikap pemakai dan bukan pemakai. Adapun objek dari penelitian ini adalah Citra Handbody Lotion. Sikap dianalisis dengan menggunakan teori sikap terhadap objek dari Martin Fishbein atau Fishbein's Attitude Toward Object Models. Teori ini juga dikenal sebagai Teori Multiatribut. Model ini digunakan untuk mengetahui bagaimana evaluasi, kepercayaan dan sikap responden terhadap Citra Handbody Lotion. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan metode survey, yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 240 responden, yang dibagi menjadi 120 kuesioner untuk pemakai Citra Handbody Lotion dan 120 kuesioner untuk bukan pemakai Citra Handbody Lotion. Adapun responden yang mengisi kuesioner ini adalah mahasiswi-mahasiswi di kota Bandung. Metode sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan judgemental sampling type. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen Citra Handbody Lotion meyakini bahwa aroma Citra Handbody Lotion sangat menyenangkan, akan tetapi responden kurang meyakini bahwa Citra Handbody Lotion dapat memberikan khasiat yang cepat terlihat. Sedangkan dari kalangan bukan pemakai Citra Handbody Lotion mempunyai persepsi bahwa Citra Handbody Lotion mempunyai kemudahan dalam pemakaian namun responden mempersepsikan bahwa Citra Handbody Lotion tidak dapat memberikan khasiat yang cepat terlihat. Sedangkan perbedaan tata letak kuesioner mempengaruhi sikap responden terhadap Citra Handbody Lotion. Dan secara keseluruhan, terdapat perbedaan sikap antara pemakai dengan bukan pemakai Citra Handbody Lotion.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sikap pemakai dan bukan pemakai. Adapun objek dari penelitian ini adalah Citra Handbody Lotion. Sikap dianalisis dengan menggunakan teori sikap terhadap objek dari Martin Fishbein atau Fishbein's Attitude Toward Object Models. Teori ini juga dikenal sebagai Teori Multiatribut. Model ini digunakan untuk mengetahui bagaimana evaluasi, kepercayaan dan sikap responden terhadap Citra Handbody Lotion. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan metode survey, yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 240 responden, yang dibagi menjadi 120 kuesioner untuk pemakai Citra Handbody Lotion dan 120 kuesioner untuk bukan pemakai Citra Handbody Lotion. Adapun responden yang mengisi kuesioner ini adalah mahasiswi-mahasiswi di kota Bandung. Metode sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan judgemental sampling type. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen Citra Handbody Lotion meyakini bahwa aroma Citra Handbody Lotion sangat menyenangkan, akan tetapi responden kurang meyakini bahwa Citra Handbody Lotion dapat memberikan khasiat yang cepat terlihat. Sedangkan dari kalangan bukan pemakai Citra Handbody Lotion mempunyai persepsi bahwa Citra Handbody Lotion mempunyai kemudahan dalam pemakaian namun responden mempersepsikan bahwa Citra Handbody Lotion tidak dapat memberikan khasiat yang cepat terlihat. Sedangkan perbedaan tata letak kuesioner mempengaruhi sikap responden terhadap Citra Handbody Lotion. Dan secara keseluruhan, terdapat perbedaan sikap antara pemakai dengan bukan pemakai Citra Handbody Lotion.
Beri Komentar ?#(3) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | Polban |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |