Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2006
PENANGANAN ARSIP DI BAGIAN CUSTOMER SERVICE BANK JABAR CABANG GARUT
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:42
Oleh : Ajeng Tresna Dewi (03701027), Polban
Dibuat : 2007-02-27, dengan 1 file
Keyword : Arsip, Customer Service, Bank
ABSTRAK
Arsip merupakan setiap catatan tertulis baik dalam bentuk gambar ataupun bagan yang memuat keterangan-keterangan mengenai sesuatu objek ataupun peristiwa yang dibuat organisasi untuk membantu daya ingatan orang. Arsip mempunyai peranan penting dalam kegiatan suatu organisasi. Arsip memberikan informasi-informasi yang dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan atau merumuskan kebijakan perusahaan. Oleh sebab itu, untuk dapat menyajikan informasi yang cepat dan benar haruslah ada sistem dan prosedur kerja yang baik di bidang kearsipan.
Tugas akhir ini merupakan hasil dari praktek kerja di bagian Customer Service Bank Jabar Cabang Garut. Tugas akhir ini terfokus pada bidang kearsipan. Azas kearsipan yang digunakan di Bagian Customer Service Bank Jabar Cabang Garut adalah desentralisasi. Sistem penyimpanan arsip yang digunakan adalah sistem subjek. Penyiempanan arsip tetap dilakukan melalui tahap-tahap pemeriksaan, pengindeksan, penyortiran dan penyimpanan. Peralatan dan perlengkapan yang digunakan adalah filing cabinet, ordner, lemari arsip dan folder. Pada prosedur penyimpanan arsip tetap, ordner-ordner yang disimpan di lemari arsip sebaiknya disusun berdasarkan urutan abjad judul ordner. Hal ini dimaksudkan supaya lebih mudah dalam pencarian arsip kembali serta kelihatan rapi.
ABSTRAK
Arsip merupakan setiap catatan tertulis baik dalam bentuk gambar ataupun bagan yang memuat keterangan-keterangan mengenai sesuatu objek ataupun peristiwa yang dibuat organisasi untuk membantu daya ingatan orang. Arsip mempunyai peranan penting dalam kegiatan suatu organisasi. Arsip memberikan informasi-informasi yang dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan atau merumuskan kebijakan perusahaan. Oleh sebab itu, untuk dapat menyajikan informasi yang cepat dan benar haruslah ada sistem dan prosedur kerja yang baik di bidang kearsipan.
Tugas akhir ini merupakan hasil dari praktek kerja di bagian Customer Service Bank Jabar Cabang Garut. Tugas akhir ini terfokus pada bidang kearsipan. Azas kearsipan yang digunakan di Bagian Customer Service Bank Jabar Cabang Garut adalah desentralisasi. Sistem penyimpanan arsip yang digunakan adalah sistem subjek. Penyiempanan arsip tetap dilakukan melalui tahap-tahap pemeriksaan, pengindeksan, penyortiran dan penyimpanan. Peralatan dan perlengkapan yang digunakan adalah filing cabinet, ordner, lemari arsip dan folder. Pada prosedur penyimpanan arsip tetap, ordner-ordner yang disimpan di lemari arsip sebaiknya disusun berdasarkan urutan abjad judul ordner. Hal ini dimaksudkan supaya lebih mudah dalam pencarian arsip kembali serta kelihatan rapi.
Beri Komentar ?#(10) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | Polban |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Sholihati Amalia, MPd, Editor:
Download...
File : 47-2006-AB.pdf
(588994 bytes)