Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2006

PENANGANAN ARSIP DI BAGIAN CUSTOMER SERVICE BANK JABAR CABANG GARUT

47 / 2006 / AB
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:42
By : Ajeng Tresna Dewi (03701027), Polban
Created : 2007-02-27, with 1 files

Keyword : Arsip, Customer Service, Bank

ABSTRAK




Arsip merupakan setiap catatan tertulis baik dalam bentuk gambar ataupun bagan yang memuat keterangan-keterangan mengenai sesuatu objek ataupun peristiwa yang dibuat organisasi untuk membantu daya ingatan orang. Arsip mempunyai peranan penting dalam kegiatan suatu organisasi. Arsip memberikan informasi-informasi yang dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan atau merumuskan kebijakan perusahaan. Oleh sebab itu, untuk dapat menyajikan informasi yang cepat dan benar haruslah ada sistem dan prosedur kerja yang baik di bidang kearsipan.




Tugas akhir ini merupakan hasil dari praktek kerja di bagian Customer Service Bank Jabar Cabang Garut. Tugas akhir ini terfokus pada bidang kearsipan. Azas kearsipan yang digunakan di Bagian Customer Service Bank Jabar Cabang Garut adalah desentralisasi. Sistem penyimpanan arsip yang digunakan adalah sistem subjek. Penyiempanan arsip tetap dilakukan melalui tahap-tahap pemeriksaan, pengindeksan, penyortiran dan penyimpanan. Peralatan dan perlengkapan yang digunakan adalah filing cabinet, ordner, lemari arsip dan folder. Pada prosedur penyimpanan arsip tetap, ordner-ordner yang disimpan di lemari arsip sebaiknya disusun berdasarkan urutan abjad judul ordner. Hal ini dimaksudkan supaya lebih mudah dalam pencarian arsip kembali serta kelihatan rapi.

Description Alternative :

ABSTRAK




Arsip merupakan setiap catatan tertulis baik dalam bentuk gambar ataupun bagan yang memuat keterangan-keterangan mengenai sesuatu objek ataupun peristiwa yang dibuat organisasi untuk membantu daya ingatan orang. Arsip mempunyai peranan penting dalam kegiatan suatu organisasi. Arsip memberikan informasi-informasi yang dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan atau merumuskan kebijakan perusahaan. Oleh sebab itu, untuk dapat menyajikan informasi yang cepat dan benar haruslah ada sistem dan prosedur kerja yang baik di bidang kearsipan.




Tugas akhir ini merupakan hasil dari praktek kerja di bagian Customer Service Bank Jabar Cabang Garut. Tugas akhir ini terfokus pada bidang kearsipan. Azas kearsipan yang digunakan di Bagian Customer Service Bank Jabar Cabang Garut adalah desentralisasi. Sistem penyimpanan arsip yang digunakan adalah sistem subjek. Penyiempanan arsip tetap dilakukan melalui tahap-tahap pemeriksaan, pengindeksan, penyortiran dan penyimpanan. Peralatan dan perlengkapan yang digunakan adalah filing cabinet, ordner, lemari arsip dan folder. Pada prosedur penyimpanan arsip tetap, ordner-ordner yang disimpan di lemari arsip sebaiknya disusun berdasarkan urutan abjad judul ordner. Hal ini dimaksudkan supaya lebih mudah dalam pencarian arsip kembali serta kelihatan rapi.

Give Comment ?#(7) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTPPOLBAN
OrganizationPolban
Contact NameErlin Arvelina
AddressJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
CityBandung
RegionJawa Barat
CountryIndonesia
Phone022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
Administrator E-mailerlin.arvelina@polban.ac.id
CKO E-mailerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Contributor...

  • Pembimbing: Sholihati Amalia, MPd, Editor:

Downnload...