Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2014
Analisis Pengaruh Display Oreo Bluewall Terhadap Minat Beli Konsumen di Borma Cikutra Bandung
Analysis The Influence of Display Oreo Bluewall Toward Customer Buying Intention in Borma Cikutra Bandung
Tugas Akhir, 009 / 2014 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-04 15:00:55
Oleh : Sri Yayuk Andani - 115231061 (yayuandani@gmail.com)
Dibuat : 2018-05-04, dengan 4 file
Keyword : promosi penjualan, display, minat beli
Subjek : sales promotion, display, buying intention
Saat ini, banyak perusahaan yang memakai aktifitas promosi untuk meningkatkan penjualan produk, salah satu aktifitas promosi yang dapat digunakan adalah dengan memajang produk. Mondel'z International bagian Jawa Barat mengusung tema "BLUEWALL" sebagai teknik pemajangan biskuit oreo. Berdasarkan penjelasan diatas, maka tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh elemen dalam display seperti penataan ruang, tulisan, textur, bentuk, gambar dan komposisi warna terhadap minat beli. Penelitian ini melibatkan 216 responden yang telah melihat display oreo Bluewall di Borma Cikutra. Dengan menggunakan metode deskriptif, uji yang dilakukan adalah validitas dan reliabilitas, normalitas, analisis deskriptif, korelasi spearman dan regresi logistik dengan menggunakan SPSS (Statistical Program for Social Science). Hasilnya menunjukkan bahwa elemen tekstur, bentuk dan gambar berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Namun disisi lain, penataan ruang, tulisan dan komposisi warna tidak mempengaruhi minat beli. Kata Kunci: promosi penjualan, display, minat beli.
Deskripsi Alternatif :Nowadays, there are many companies make promotional activities to increase their product, one of promotional activities is display. Mondelez International West Java chapter that produced oreo cookies makes a display theme called "BLUEWALL". Based on explanation above, the aim this research is to analyzed influence of display element such; space merchandise, textual style, visual texture, shape, ilustration and color composition toward buying intention. This research involved 216 respondents that have been seen the display of oreo Bluewall in Borma Cikutra Bandung. Nevertheless, the method used a descriptive methods like the statistical model such, validity and reliability, normality, descriptive analysis, spearman correlation and logistic regression analysis and all of them use the SPSS (Statistical Program for Social Science). As a result shows in one hand such as, visual texture, shape and illustration elements significantly influence the buying intention, and the other hand like space merchandise, textual style and color composition have no influence through buying intention. Keywords: sales promotion, display, buying intention.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Drs. Eddy Syah Yahya, M.B.A., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : DAFTAR - 115231061.pdf
(446574 bytes)
File : BAB 1 - 115231061.pdf
(350101 bytes)
File : BAB 2 - 115231061.pdf
(411621 bytes)
File : BAB 5 - 115231061.pdf
(308501 bytes)